Saat ini, banyak cara yang  bisa digunakan agar kepercayaan diri makin meningkat. Salah satu caranya adalah dengan menghias tubuh dengan berbagai macam gambar permanen yang disebut tato. Tapi, sayangnya kadang gambar yang diinginkan nggak sesuai ketika diaplikasikan di kulit. Sepertinya nggak ada cara lain selain menghilangkan gambar tersebut.

Dari banyaknya cara yang bisa dilakukan untuk menghapus tato, salah satu yang paling populer adalah dengan menggunakan laser. Penggunaan alat tersebut diklaim paling efektif dan cepat untuk menghapus gambar yang udah permanen terlukis di kulit. Lalu, gimana sih cara kerja laser dalam menghilangkan sebuah tato?

Sebuah tato lama kelamaan tentunya bakal pudar ketika sering terkena sinar matahari. Prinsip kerja laser pun nggak jauh beda dengan hal tersebut. Kulit yang udah dimasuki partikel tinta tato akan mudah pecah jika terus terkena cahaya dengan intensitas tinggi. Kemudian partikel tinta yang udah pecah, bakal segera berangsur hilang setelah dibuang oleh sistem imun tubuh.

Tapi, untuk melakukan hal ini bukan sesuatu yang mudah juga lho. Harus berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter maupun ahli kulit yang tersertifikasi. Nggak cuma itu, proses ini bahkan lebih menyakitkan dari pada saat membuatnya dulu.

Proses tersebut pun bisa lebih dari satu kali, jika pasien benar-benar menginginkan tintanya hilang sama sekali. Di samping itu, biaya yang dikeluarkan juga jauh lebih besar. Jadi, masih tertarik memilikinya di tubuhmu?