Kamu mungkin udah sering melihat berbagai film blockbuster yang menceritakan sepak terjang para gangster dalam beraksi. Well, sebenarnya hal tersebut emang benar-benar terjadi di kehidupan nyata. Bahkan beberapa nama misalnya Yakuza atau Triad ternyata eksis dan beroperasi hingga saat ini. Kamu pasti bakal ngeri dan begidik ketika tahu para gangster tersebut sering berlaku sadis dan kejam persis seperti yang ada dalam film.

banner-ads

Pengen tahu gangster paling berbahaya di dunia khususnya Asia? Simak daftarnya berikut.

Yamaguchi Yumi

Yamaguchi Yumi adalah kelompok terbesar dari sindikat gangster Yakuza Jepang. Selain punya anggota paling banyak, grup ini juga berpenghasilan paling tinggi di antara rekan-rekannya. Nggak kurang dari Rp 1.000 triliun bisa mereka dapatkan. Saat ini Yamaguchi Yumi dikabarkan punya sekitar 11.600 member aktif.

Triad

Gangster ini udah terkenal seantero China, bahkan dunia. Berbeda dengan Yakuza, Triad suka bekerja dengan kelompok kecil yang lebih terorganisir. Meskipun gitu, mereka mampu menghasilkan banyak sekali uang. Kelompok Triad paling besar bernama Sun Yee On dengan member berjumlah 60.000 orang.

D-Company

India pun punya kelompok gangster yang sama mengerikannya seperti Triad atau pun Yakuza bernama D-Company. Dipimpin oleh seseorang bernama Daud Ibrahim, kelompok ini sukses menebar teror mencekam di banyak tempat di seluruh dunia. Nggak usah ditanya berapa pendapatan mereka, miliaran dollar!

Itulah tiga gangster paling ngeri di Asia. Siapa yang menyangka jika keberadaan mereka emang terbukti dan bahkan makin berkembang hingga hari ini.