Nggak hanya para artis atau musisi aja nih yang ingin membuat resolusi di tahun baru ini. Si owner Facebook, Mark Zuckerberg, juga nggak ketinggalan untuk melakukan hal tersebut. Berbeda dengan orang lain, tahun ini Mark menginginkan dirinya agar sukses menjalani diet media untuk ke depannya.

Diet media maksudnya adalah untuk mengurangi konsumsi berita dan konten online, untuk kemudian beralih membaca buku-buku. Ia mengatakan jika dalam seminggu atau dua minggu sekali, setidaknya ada sebuah buku yang harus dirampungkannya.

Uniknya, ternyata ia nggak berencana untuk melakukannya sendiri. Mark juga ingin mengajak sekitar 30 juta pengguna Facebook untuk mengikuti langkahnya. Hal ini diwujudkannya dengan membuat sebuah page official bernama A Year of Books. Halaman ini sendiri bakal digunakan suami Pricillia Chan ini sebagai tempat diskusi maupun review dari sebuah buku tertentu. Jika berjalan lancar, Mark bakal terus meng-update berbagai buku yang udah dibacanya.

Bacaan pertama yang berhasil di-post di halaman A Year of Books ini adalah sebuah buku berjudul The End of Power karangan Moises Naim. Para pengguna Facebook yang kebetulan udah membaca buku tersebut bisa saling memberi saran maupun berdiskusi tentang buku ini.

Siapa yang menyangka jika responnya positif. Dibuat pada tanggal 3 Januari lalu, fanpage ini udah sukses di-like sekitar 100.000 user. Bahkan beberapa postingan yang udah dibuat berhasil mendapatkan ribuan like dan komentar.

Nggak hanya mengajak diri sendiri tapi juga jutaan orang, benar-benar resolusi yang keren ya Guys. Tertarik? Kunjungi aja deh fanpage-nya.