Meskipun udah lewat, tapi nuansa seram alam Perayaan Kebangkitan Arwah atau Halloween masih terasa. Berbagai festival dan acara diadakan untuk memperingatinya dan juga dilakukan oleh banyak orang, walaupun sebenarnya ini adalah tradisi dari barat.

Acara seperti anak-anak meminta permen, menjadi hal yang sangat melekat dengan perayaan ini. Tapi, ternyata nggak hanya itu aja lho. Di beberapa negara ternyata ada lho tradisi aneh lain. Berikut ulasannya.

Ramal masa depan

Di Irlandia ada nih perayaan aneh menyambut Halloween dengan meramal masa depan. Berbeda dengan hal yang sejenis, tradisi ini dilakukan dengan membuat kue Barmback. Tapi lazimnya, kue ini dijual di beberapa  toko. Ketika dibuka, maka bakal ada sesuatu di dalam kue tersebut. Jika menemukan cincin di dalamnya, maka bakal mendapat jodoh. Jika koin, maka bakal menjadi orang kaya raya, tapi jika timbal, maka harus sabar dengan nasib jomblo di masa depan.

Simpan benda tajam

Tradisi orang Eropa ketika menyambut Halloween hampir semuanya sama. Mereka bakal menyediakan roti dan air di meja makan yang disediakan untuk para arwah. Tapi, di Jerman ada satu tradisi lagi, yakni menyimpan benda-benda tajam. Mereka meyakini hal ini untuk mencegah hal-hal buruk ketika salah satu arwah merasuki salah satu anggota keluarga.

Bercermin di dalam kegelapan

Tradisi ini lekat banget dengan para anak muda Amerika Serikat. Mereka percaya jika bercermin dalam gelap dan muncul bayangan di pundak kanan, maka bakal menemukan pasangan di masa depan. Tapi, jika bayangan yang dihasilkan adalah tengkorak, maka mereka bakal meninggal sebelum menikah.

Nah, kamu sendiri percaya atau nggak nih?