Sering tiba-tiba lapar atau haus? Solusi paling cepat adalah membeli makanan atau minuman lewat vending machine. Cepat nggak ribet dan langsung makan! Tapi tahu nggak sih ternyata mesin penjual otomatis ini nggak melulu menjual barang konsumsi aja. Di beberapa negara vending machine juga digunakan untuk menjual barang-barang yang nggak biasa. Apa aja? Simak ulasannya berikut.

Febo

Tiba-tiba lapar tapi sibuk banget? Coba Febo! Jika vending machine biasa hanya menjual snack, si mesin otomatis ini menyediakan berbagai jenis makanan. Mulai pizza, hamburger hingga kroket isi daging siap untuk dinikmati setiap saat. Selain praktis, harganya juga lebih murah dari pada di kafe atau restoran.

Bikedispenser

Pengen puas menikmati suasana Amsterdam jangan pakai kendaraan umum atau taksi, lebih baik jalan kaki atau bersepeda. Bingung cari tempat sewa? Nggak perlu! Di ibu kota Belanda ini tersebar spot vending machine yang menyewakan sepeda. Tapi ingat untuk mengembalikannya ke tempat semula setelah puas memakainya.

Gold vending machine

Diperkenalkan pertama kali di Dubai, inilah mesin penjual otomatis yang menyediakan emas batangan. Tentunya cara membelinya nggak menggunakan uang, tapi dengan ATM. Sekarang beli emas di toko perhiasan udah terlalu mainstream. Try it!

Sebagai negara yang nggak kalah inovatif, Indonesia layak tuh mencoba teknologi yang sama. Misalnya membuat vending machine yang isinya pecel atau ketoprak. Unik dan cuma satu-satunya di dunia!