Oppie Andaresta, penyanyi yang satu ini mengaku karena menyanyi ia jadi makin cinta dengan alam lho, guys. Berawal dari tuntutan pekerjaan untuk membuat lagu anak-anak, alam dijadikannya sebagai sumber inspirasi. See, alam juga bisa sebagai media untuk memberikan inspirasi dan menghasilkan karya. Kamu harusnya malu banget nih kalau cuma main doang!

Bagi Oppie, alam telah memberikan kehidupan serta banyak kebaikan bagi umat manusia. Untuk membuat lagu, Oppie biasanya ke pantai, gunung dan wisata alam lainnya yang bisa memberikan ide. Wih, patut dicontoh banget nih, guys. Nggak harus selalu menciptakan lagu sih, kamu bisa memanfaatkan alam untuk membuat pikiran lebih segar, so, bisa ada banyak ide yang bermunculan. Well, rasanya alam akan menuntunmu untuk meraih banyak kebaikan dalam hidup.

Melalui lagu anak-anak Oppie menyerukan pesan agar manusia berterima kasih pada alam dengan cara yang sederhana, yakni nggak merusaknya. Dalam album anak yang diluncurkan tahun 2012 berjudul "Bumi ku Lestari" ada delapan lagu yang bercerita tentang alam. Sebagai generasi muda yang ngakunya cinta alam, kamu harusnya malu dong cuma berdiam diri aja. So, do something right!

Waktu naik gunung, kan banyak tuh pendaki yang suka buang sampah sembarangan. Biar keindahannya nggak tercemar, ajakin deh geng kamu dan pendaki lainnya buat ikut membersihkan. Pesonamu yang kuat untuk mengajak pendaki lainnya bisa aja melelehkan banyak hati yang kosong di sana. Love your nature like Oppie!