Talkmen.com --- Terkadang Anda merasa sulit tidur atau sering terbangun di malam hari. Kenali faktor-faktor penyebabnya!

Sering terbangun di malam hari bisa jadi merupakan tanda yang diberikan tubuh kita saat kesehatan kita mulai terganggu. Mulai sekarang perhatikanlah tanda-tanda yang diberikan tubuh saat Anda merasa sulit tertidur:

1. Kram Kaki

Kram kaki sering sekali terjadi saat kita tidur. Hal ini ternyata terjadi karena kita terlalu banyak mengonsumsi jenis obat tertentu. Kram juga bisa disebabkan oleh peredaran darah kurang lancar akibat kandungan gula dalam darah yang tinggi, ataupun akibat lemak dalam tubuh.

2. Sulit Bernafas

Hal ini dapat terjadi karena adanya gejala asma atau kondisi jantung yang sedang tidak stabil. Kondisi jantung juga berhubungan dengan paru-paru dan sistem respirasi lainnya.

3. Bingung

Ada kalanya seseorang menjadi bingung dan linglung setelah bangun tidur. Dalam kondisi ini, seseorang belum sepenuhnya terbangun, bahkan kadang merasa bingung ia sedang apa dan berada dimana. Hal ini bisa terjadi karena kelebihan berat badan, merokok, dan terlalu banyak minum.

4. Sakit Kepala

Sakit kepala adalah salah satu gejala yang sering dialami meski sudah tidur. Hal ini dapat terjadi karena pengaruh obat-obatan dan minum air.

5. Sakit Pinggang

bangun tidur dengan kondisi sakit pinggang berhubungan dengan tempat dan posisi tidur Anda, dan juga penggunaan bantal yang salah.

6. Batuk

Terbangun dengan kondisi terbatuk disebabkan arena asam dari perut yang naik ke tenggorokan. Hal ini biasa terjadi pada mereka yang mengalami kelebihan lemak pada bagian perutnya.