Teknoup.com --- Meski sampai saat ini belum begitu sukses memasuki dunia mobile, Intel terus berupaya untuk meningkatkan perannya di segmen yang masih terus berkembang ini. Salah satunya adalah dengan mengikuti MWC 2014 yang akan berlangsung mulai 24 Februari nanti.

MWC 2014 mendatang dirumorkan akan menjadi penentu bagi Intel apakah akan terus terjun ke dunia mobile atau tidak terlibat sama sekali di tahun 2015 mendatang. Saat MWC mendatang, Intel dikabarkan masih mengembangkan jajaran produknya termasuk beberapa chip baru yang bisa digunakan di smartphone atau tablet, seperti bocoran yang diungkap vr-zone.com. 

Di jajaran smartphone, Intel kemungkinan akan mengumumkan chip dari jajaran Bay Trail-M dan Haswell. Sementara di segmen tablet, Intel akan memperkenalkan chip Atom 64 bit yang bisa digunakan untuk Android dan chip Atom Merrifield yang biasa dipakai di tablet Windows. Jika mengikuti pola yang lalu, prosesor-prosesor tersebut akan dipakai di produk yang muncul di akhir tahun 2014 nanti.

Apakah chip baru ini akan membawa hasil positif bagi Intel di masa mendatang?