Pada tau gak tato itu berasal dari kata 'Tahitian / Tatu', yang memilki arti  menandakan sesuatu. 

Rajah atau tato (Bahasa Inggris: tattoo) adalah suatu tanda yang dibuat dengan memasukkan pigmen ke dalam kulit. Tato ini merupakan praktik yang ditemukan hampir di semua tempat dengan fungsi sesuai dengan adat suatu suku.

Tato dulunya sering dipakai oleh kalangan suku-suku terasing di suatu wilayah di dunia buat nandain wilayah, derajat, pangkat, termasuk juga kesehatan seseorang. 

Nah kalo sekarang sih, tato udah jadi bagian dari gaya hidup kita.

Fungsinya juga udah bergeser jadi karya seni atau penunjang gaya mereka. Tapi ada juga sih yang menganggap tato sebagai sesuatu yang negatif dan terkesan serem”.

Buat cowok-cowok yang pake tato suka pada penasaran gak sih mengenai pandangan cewek tentang cowok bertato? Naah buat loe semua yang kepo, baca nih pandangan 20 cewek kampus mengenai cowok bertato:

1. Cool

Rata-rata dari 20 cewek yang diwawancarai menganggap cowok bertato itu cool. Menurut mereka dengan punya tato cowok terlihat lebih keren dan macho.

banner-ads

megumi

Cowok bertato itu menurut gue bad boy, tapi juga cool. Kalau jadi pacar suka, tapi kalau cowok bertato buat jadi suami mikir-mikir lagi deh,” ujar Megumi, seorang mahasiswi di Jakarta. 

2. Bad boy

Bad boy di sini ada dua pendapat, ada yang menganggap cowok bertato bad boy yang berandal dan nakal, dan ada yang menganggap bad boy ke arah cowok fearless, tangguh dan bikin penasaran. Pito, mahasiswi.

pito 

Cowok bertato itu keliatan seperti bad boy. Kalau gue agak suka cowok bertato, apalagi kalau full body atau tatonya terlalu banyak, enggak deh,” kata Pito, mahasiswi sebuah universitas di Jakarta.


3. Berani

Menurut cewek-cewek ini cowok yang bertato pasti berani. Alasannya mereka menganggap cowok yang ditato pasti gak takut rasa sakit bikin tato dan gak takut dengan anggapan orang.

4.  Biasa aja

Ada beberapa cewek yang tidak begitu mempedulikan tato yang dimiliki cowok. Mereka beranggapan cowok bertato biasa aja. Tapi ada juga yang berpendapat bahwa yang lebih penting bukan tatonya, yang penting tampang si cowok oke apa nggak. Menurut mereka kalau yang ditato tampangnya kayak preman pasar, ya mereka gak suka juga. 

innez

Tergantung mukanya sih, tapi tetep gue gak suka (cowok bertato),” komentar Innez, seorang mahasiswi yang sempat diwawancarai.


Tapi di luar dari pandangan 20 cewek di atas ini, sebagian besar dari mereka mengaku suka dengan cowok bertato hanya sebatas menjadi pacar saja bukan sebagai pendamping hidup.

Waduuh… buat cowok-cowok yang baru mau bikin tato mending pikir-pikir dulu deh.



Sumber: Hasil Wawancara