Talkmen.com --- Wanita selalu mempunyai standar tertentu dalam mencari pria yang ideal. Setelah saya berbincang dengan beberapa teman wanita saya, ternyata ada hal-hal yang membuat kami para wanita batal menyukai pria yang tadinya kami suka. Hal-hal apa saja yang bisa membuat kami ilfil? Check the list below.

Okay. Kami memang bukan dewi-dewi Yunani yang maha sempurna dan super cantik, tapi wajar kan kalau perempuan punya standar tertentu sampai mereka bisa suka dengan laki-laki? Bukannya mau sok picky, tapi semua kan punya selera masing-masing. Saya sempat berbicara dan melakukan survei singkat dengan beberapa teman wanita saya yang usianya sekitar 25-35 tahun untuk mencari tahu, hal-hal apa sih yang bikin mereka batal naksir laki-laki? Jangan keburu menganggap kami sombong dan banyak maunya dulu, siapa tahu ini bisa jadi checklist bermanfaat untuk kamu. Ya, kan? ;)

Penampilan

Kebersihan

1. Kuku tangan/kaki panjang dan kotor

2. Telinga kotor, ewww...

3. Bau badan, bau kaki, bau mulut, atau bahkan mulut yang bau yang gak sedap. Gimana mau ciuman? Bisa-bisa kami udah kabur duluan.

4. Bulu hidung keluar-keluar (OH MY GOD)

5. Wajah kusam, berminyak, dan dekil. Ganteng atau tidak itu sudah bawaan dari sananya, dan rasanya nggak pantas kalo kami sibuk mengomentari cetakan wajah yang sudah dikasih sama Tuhan. Tapi paling nggak dirawat dong... Kamu males juga kan liat cewek yang mukanya kusam dan berminyak tak terawat?

Tubuh, Pakaian, dan Aksesoris

1. Pakai kalung emas atau choker (kalung yang hampir ngepas di leher), cincin batu akik, pakai aksesoris terlalu banyak.

2. Terlalu banyak pakai gel rambut sehingga nampak berminyak

3. Badan terlalu "Rambo". Six pack boleh aja, malah seksi... tapi kalau terlalu berotot kayak atlet bina raga kok nggak enak dilihat juga, yah?

4. Terlalu wangi yang sampai menusuk hidung

5. Sepatu robek, kaus kaki kotor dan bolong

6. Pakai anting (well, ini relatif ya... ada yang baik-baik aja dan ada yang tidak)

7. Pakai sepatu kerja warna putih

8. Pakai sepatu tapi kaus kakinya putih. Please, kamu bukan anak SD, bukan juga Michael Jackson.

9. Rambut direbonding!

10. Handphone disarungkan pouch yang digantung di ikat pinggang. Ini gaya bapak-bapak” sekali.

11. Tidak bisa berpakaian sesuai tempat dan acara. Misalnya: Pakai jeans, kaus seadanya dan sepatu keds ke undangan pernikahan di gedung itu nggak banget!

12. Jas yang kebesaran atau jeans stone washed yang maksa” (alias terlalu "washed")

Perilaku, Sifat, dan Pembawaan Diri

1. Sadar dirinya ganteng sampai jadi terlalu narsis dan pembawaannya 'tengil' dan arogan.

2. Mengecap atau bunyi sewaktu makan. This is a major turn off.

3. Terlalu egosentris: Dominan dan terlalu sering membicarakan diri sendiri ketika sedang berbicara dengan orang lain. Perempuan itu suka didengarkan, so keep your conversation balance. Males kan ketemu orang yang bragging terus?

4. Cowok pemalas yang "lari di tempat" dan tidak mau mengembangkan diri dan kariernya. Hidup itu udah susah, kami saja berjuang mati-matian untuk bisa hidup mapan dan mandiri. Ngapain nyusahin diri sendiri dengan macarin cowok pemalas. Ya, kan?

5. Selalu membandingkan pasangan sekarang dengan pasangan masa lalu alias susah move on

6. Nggak cerdas. This might sound arrogant, but... kamu suka nggak ngobrol sama orang yang nggak nyambung?

7. Bahasa Inggris berantakan. Okay, ini tergantung cewek yang kamu dekati. Kalau kalian full berbahasa Indonesia sih mendingan gitu aja. Tapi cowok-cowok di sini kan cowok-cowok keren yang standar ceweknya juga pasti baik. Wanita perkotaan sekarang itu sangat modern, maju, dan terekspos dengan dunia luar. Bahasa Inggris itu bukan sebuah pilihan lagi, semua orang jika ingin maju di kariernya, paling tidak bahasa Inggrisnya harus lancar agar karier juga lancar. Karena tuntutan pekerjaan dan pergaulan seperti inilah, kami jadi gampang ilfil sama yang grammarnya berantakan bahkan ngomong aja nggak ngerti. Kan jadi nggak bisa ngobrol seru... terlebih lagi, flirting & sweet talk itu jauh lebih seru kalau pakai bahasa Inggris, lho! Buyar kan kalau kamu lagi ngerayu tahu-tahu kata-katanya salah?

8. Nggak punya manner. Harus ngerti kapan waktunya bilang 'Tolong', 'Terima kasih, dan 'Maaf'.

9. Terlalu pelit dan perhitungan

10. Tukang atur

11. Becandaannya porno melulu. Sekali-sekali sih nggak papa, ya... We get it, guys think and talk about sex a lot. Tapi kalau setiap saat becandaan kamu menjurus-jurus terus, kami jadi berpikir otak kamu isinya cuma itu dan kami cuma akan jadi objek fantasimu. Itu bikin kami sangat tidak nyaman.

12. Mulutnya jahat: tukang nyela seolah diri paling sempurna

13. Besar mulut: kerjanya bragging ini itu, punya rencana ini itu tapi nggak kunjung diwujudkan.

14. Ciumannya berantakan!

15. Tidak melindungi perempuan ketika lagi menyebrang jalan atau sedang berjalan berdua

16. Selain bragging, cowok yang terlalu rendah diri dan mengasihani diri sendiri juga membuat kami semakin tidak berminat untuk mengenal mereka lebih jauh. Kamu aja nggak suka sama diri kamu sendiri, terus gimana kami akan suka?

17. Tukang ngeluh: capek dengerinnya! We hate negativity.

18. Mulutnya kasar: suka emosian, maki-maki dan bentak-bentak

19. Sibuk sendiri ketika sedang hang out dengan teman-teman pasangan

So, guys... after reading this list... I hope you are not any on those points! Happy grooming!