Bolanews.com --- Bos tim Marussia, John Booth, merasa sangat senang awaknya, Jules Bianchi, dinobatkan sebagai pendatang baru terbaik versi majalah Autosport. Padahal Bianchi termasuk terlambat direkrut.

banner-ads

Bianchi baru bergabung di tim Februari lalu, atau hanya sebulan sebelum musim 2013 dimulai. Meski belum berhasil meraih poin, penampilan pebalap Prancis itu dianggap mengesankan sehingga para pembaca Autosport pun memilihnya sebagai "Rookie of the Year" dengan mengalahkan para debutan lain di F1 seperti Max Chilton (Marussia), Esteban Gutierrez (Sauber), dan Valtteri Bottas (Williams). Penyerahan penghargaan dilakukan pada makan malam gala di Hotel Grosvenor, London, Minggu (1/12).

"Selamat kepada Jules yang telah memenangkan gelar bergengsi ini pada akhir sebuah musim yang mengesankan pada debutnya," ujar Booth di Planet F1.

"Seperti yang kita ketahui, Jules sangat terlambat bergabung dengan Marussia dengan pengalaman yang masih miskin. Ia telah melakukan start yang baik pada musim pertamanya di F1. Perjalanannya tidak mulus,  tapi akhirnya kami semua belajar banyak dan mencapai target objektif di posisi ke-10 klasemen konstruktor karena pengalaman para pebalap kami yang masih minim," tambah Booth.

Bianchi adalah alumnus Akademi Balap Ferrari dan runner-up dunia Formula Renault 3,5 2012 di belakang Robin Frijns.