Teknoup.com --- Setelah ditambal oleh Apple beberapa waktu yang lalu melalui update iOS 7.1.1, jailbreak untuk perangkat iDevices dengan OS terbaru nampaknya akan kembali bisa dilakukan. Upaya jailbreak iOS terbaru ini setidaknya telah berhasil dilakukan oleh dua developer ternama jika melihat teaser yang telah ditampilkannya baru-baru ini.

Developer pertama adalah Stefan Esser alias @i0n1c. Sempat menghilang setelah berperan dalam jailbreak iOS 4.3, Stefan Esser beberapa saat yang lalu telah mengunggah gambar jailbreak iPhone 5c dengan iOS 7.1.1. lewat jejaring Twitter. Sayangnya, rilis jailbreak ini kemungkinan tidak akan muncul dalam waktu dekat.

Jailbreak iOS 7.1.1 yang kedua dilakukan oleh @winocm yang dibuktikan melalui video yang diunggah di Youtube. Dalam video tersebut terlihat jailbreak iOS 7.1.1 untethered yang dilakukan di iPhone 4. Menurut @winocm, eksploit ini akan bisa berjalan di perangkat iDevices yang lebih baru dengan upaya tambahan.

Sayangnya, Apple diprediksi sedang bersiap untuk mengumumkan iOS 8.0, sehingga jailbreak untethered untuk iOs 7.1.1 ini tidak akan begitu berguna dalam waktu yang panjang.