Bagi kamu pecinta komik dan film superhero, tentu tahu acara Comic-Con yang digelar di AS tiap tahun. Acara yang penuh informasi anyar mengenai film, serial TV, hingga budaya pop terbaru itu benar-benar memuaskan. Rencananya, Jakarta Comic-Con akan digelar perdana tahun ini.

Jakarta Comic-Con akan dihelat di JIExpo Kemayoran pada 25-27 September 2015 mendatang. Tiket untuk Jakarta Comic Con tersedia dengan harga Rp 80 ribu/hari.

Pihak penyelenggara dari Jakarta Comic Con ini adalah tim yang juga mensukseskan acara yang sama di Bangkok pada tahun lalu, yang mana diikuti oleh studio-studio film besar dan utama Hollywood, jaringan TV, pembuat komik lokal Thailand, mainan, cendera mata, pertandingan cosplay dan banyak lagi.

Jakarta Comic-Con akan menyediakan informasi terbaru dari film seperti 'Star Wars: The Force Awakens' hingga serial 'Game of Thrones' yang populer. Tentunya acara juga dimeriahkan dengan cosplay karakter-karakter ikonik.

Jadi ini acara yang tepat buat kamu berkumpul dengan teman-teman sambil berburu action figure, atau pamer koleksi. Jakarta Comic Con juga akan bergabung dengan AFA Indonesia 2015 –-acara Anime terbesar di luar Jepang pada saat bersamaan.

Yang sudah dikonfirmasi penyelenggara, Jakarta Comic-Con akan menghadirkan bintang Hollywood Kelly Hu. Dia terkenal lewat perannya sebagai China White dalam serial televisi 'Arrow' dan juga sebagai Pearl dalam serial televisi terkenal 'The Vampire Diaries'.

Karier di dunia Kelly termasuk sebagai pengisi suara di serial Cartoon Network 'Young Justice', juga tampil sebagai peran antagonis Yuriko Oyama alias Lady Deathstrike dalam 'X-Men 2', dan film lanjutan sci-fi blockbuster 'X-Men'. Ssst...Bocorannya ada bintang kejutan lain yang akan muncul di acara tersebut.

Comic con pertama kali digelar sebagai Golden State Comic Book Convention pada tahun 1970 oleh sekelompok warga San Diego, termasuk Shel Dorf, Richard Alf, Ken Krueger, dan Mike Towry. Acara Comic-Con di San Diego beberapa waktu lalu menghadirkan hampir semua film blockbuster dan serial TV paling populer di Hollywood.

Para karakter superhero dan bintang utamanya juga hadir di sana, mulai dari Batman, Superman, Wonder Woman, Captain America, Deadpool, Joker, dan masih banyak lagi.