Talkmen.com --- Bagi kebanyakan wanita, bisa dekat dengan lawan jenisnya adalah suatu hal yang sangat menyenangkan. Apalagi jika seringkali terlibat dalam satu kesempatan yang sama untuk selalu bersama. Ucapan, tingkah laku, dan bentuk komunikasi lainnya seringkali disalah artikan oleh kebanyakan wanita sebagai suatu perhatian bagi mereka. 

Seperti yang kita tahu, seorang wanita yang diberikan perhatian dan diperlakukan beda oleh lawan jenisnya, lama kelamaan akan muncul simpati yang akhirnya akan berkembang menjadi benih-benih cinta. karena sesungguhnya wanita adalah makhluk yang mudah untuk jatuh cinta.

Seringnya salah mengartikan semua hal tersebut seringkali memicu adanya harapan yang berlebihan, khususnya dalam hal percintaan. Memang bukan suatu masalah jika semua bentuk komunikasi tersebut adalah sesuai dengan kenyataan sebagai suatu perhatian lebih yang diberikan si pria sebagai cara untuk menarik perhatian wanita. Jika tidak?

Maka, coba perhatikan beberapa hal berikut ini agar Anda tidak terlalu membuat wanita terlalu berharap.

1. Kalau wanita mulai terlalu sering memulai komunikasi dengan cara menelepon, mengirim pesan singkat, chat, atau bentuk komunikasi lainnya, cobalah Anda perhatikan. Ada indikasi kalau si wanita suka pada Anda. Jangan berikan respon yang bisa membuat si wanita berharap lebih dari Anda. Respon seperlunya saja, maka dengan hal tersebut si wanita tahu apa sebenarnya yang Anda rasakan terhadap mereka.

2. Jangan terlalu sering menunjukkan perilaku yang terlalu intim, seperti merangkul, duduk bersebelahan, atau perilaku lainnya karena hal tersebut akan membuat wanita merasa dicintai yang akhirnya akan berharap banyak pada pria tersebut. 

3. Perhatikanlah untuk tidak selalu meminta bantuan pada wanita, karena hal tersebut akan membuat wanita merasa dibutuhkan. Padahal mungkin saja Anda hanya ingin memanfaatkan wanita tersebut untuk menyelesaikan pekerjaan Anda.

4. Tunjukkan bahwa Anda sudah mempunyai pasangan, atau minimal seseorang yang sedang Anda dekati. Maka dengan hal tersebut, mereka akan tahu apa yang seharusnya mereka lakukan.

Membuat wanita terlalu berharap bukanlah hal yang baik, karena selain bisa membuat hubungan pertemanan menjadi terganggu, hal tersebut juga bisa menimbulkan sakit hati yang mendalam bagi wanita yang berharap banyak dari Anda.