Nggak mesti sesuatu yang identik dengan luar negeri apa lagi film-film keren ternyata bikin bangga, seperti fenomena yang satu ini. Sebuah jembatan yang mirip dengan yang kamu lihat di Indiana Jones, ada di daerah di Provinsi Banten. Sama sekali nggak bikin tersanjung, malah membuat wajah pemerintah setempat menjadi tercoreng, lantaran minimnya perhatian pada hal tersebut.

Jembatan yang menghubungkan antara Desa Sangiang Tanjung dan Desa Pasir Tanjung tersebut keadaannya sangat miris. Dengan kondisi yang nyaris putus dan nggak layak pakai, tapi tetap aja warga beraktivitas dengan melaluinya. Bahkan Dailymail pernah meliput dan sambil berujar pada headline mereka, jika perjuangan anak-anak untuk sekolah melewati jembatan ini, nggak ada bedanya dengan petualangan Indiana Jones.

Nggak hanya itu, ada pula fenomena yang bikin miris lagi. Pengerukan pasir di wilayah Desa Lebak Denok, menyebabkan sebuah jalan panjang di desa tersebut menyeramkan. Pasalnya, di kedua sisi, di apit jurang dalam, mirip banget deh dengan yang ada di film The Lord of The Rings.

Jalan panjang sekitar 150 meter itu, berada di antara jurang setinggi 30 meter. Terlihat sangat jelas bekas-bekas kerukan mesin-mesin berat. Meskipun begitu, jalan ini masih dipakai warga untuk beraktivitas, padahal selain bahaya jalan ambruk, daerah tersebut pun nggak memiliki pagar pembatas di kedua sisi.

Harusnya hal tersebut menjadi perhatian pemerintah setempat. Bahaya yang mengancam udah pasti jika nggak segera ditangani.