Di antara banyaknya ciri khas sebuah kota, jembatan adalah salah satu yang bisa banget dijadikan ikon kota. Selain mempunyai fungsi untuk menghubungkan satu tempat dengan tempat yang lain, jembatan bisa kok digunakan untuk menguji adrenalin hingga bikin kamu merinding. Berikut paling ekstrim di dunia yang bisa bikin kamu merinding ketika melewatinya.

Jembatan Kaca Tiongkok

Jembatan ini panjangnya mencapai 300 meter dan dibangun pada ketinggian 180 meter. Sekilas biasa aja ya, tapi yang bikin serem adalah kabut yang menyelimuti sisi seberang. Bukan hanya itu, jembatan ini terbuat dari bahan yang fleksibel sehingga bergoyang keras ketika ditiup angin. Bikin gemeter nggak tuh?

Gateshead Millenium Bridge

Jembatan yang dikhususkan untuk pengendara sepeda dan pejalan kaki ini terbilang cukup ekstrim. Pasalnya, jembatan ini mampu memiringkan konstruksinya hingga 45 derajat dalam waktu tertentu. Dengan konsep yang unik ini, jembatan ini kemudian dianugerahi banyak sekali penghargaan.

Jembatan Carrick-a-Rede Rope

Dulunya, jembatan ini digunakan para nelayan untuk menangkap ikan di pulau seberang. Namun kini juga digunakan sebagai obyek wisata. Ketika pertama kali dibangun, jembatan ini hanya punya satu pegangan aja. Namun kini, National Trust udah membangunnya dengan lebih kokoh lagi. Jembatan ini memiliki panjang 19 meter dan dibangun pada ketinggian 30 meter di atas karang.

Meskipun keren, tapi sangat nggak recommended untuk kamu yang fobia ketinggian.