Bolanews.com --- Meski tidak akan campur tangan di Piala Dunia Brasil 2014, sosok Jose Mourinho selalu menarik untuk diperbincangkan. Manajer asal Portugal itu pun tidak hilang akal agar namanya selalu ramai diperbincangkan di media massa.

Baru-baru ini, Mourinho mengatakan bahwa ia hampir menjadi pelatih Inggris pada 2007. Waktu itu, Mou menjadi salah satu kandidat kuat pelatih Inggris setelah Steve McClaren dipecat karena gagal membawa Inggris ke Euro 2008.

"Saya hampir, hampir hampir menjadi pelatih Inggris. Tapi istri saya meminta saya tidak mengambil tawaran itu," kata pelatih Chelsea tersebut.

Waktu itu, akhirnya Mou memilih menerima tawaran untuk menangani Internazionale. sementara kursi manajer Inggris diduduki oleh Fabio Capello.

Saat disinggung mengenai seberapa dekat dengan keputusan menjadi pelatih Inggris, Mou menyebut dirinya sudah tinggal melakukan penandatanganan kontrak.

Namun, Mou akhirnya menolak atas saran sang istri. Istri Mou mengatakan bahwa jika melatih timnas tentu jumlah pertandingan yang dimainkan akan lebih sedikit.

"Saya tidak bisa jika hanya harus menunggu selama dua tahun untuk mengikuti turnamen besar. Saya tidak bisa menghabiskan dua tahun hanya untuk bertanding melawan Kazakhstan dan San Marino," kata Mou.