Kerja bagus ditampilkan ISL All-Star saat menjamu Juventus pada pertandingan uji coba Rabu (6/8) lalu. Sekalipun memperoleh kekalahan, tapi kita semua tahu bagaimana mereka berjuang untuk mengimbangi permainan dari club bintang dunia tersebut.

Tak hanya, kerja bagus juga ditunjukkan oleh Juventini Indonesia, sebutan untuk supporter atau pecinta klub Juventus. Mereka memberikan aksi yang tertib bahkan sampai mengundang decak kagum dan takjub dari para pemain Juventus, terlebih Pelatih Utama klub asal Italy ini.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku kagum dengan antusiasme yang ditunjukkan oleh Juventini yang ada di Indonesia.

Bianconeri baru saja menyelesaikan laga pra-musim mereka di tanah air dengan mengalahkan ISL All-Star dengan skor 8-1. Selama berada di Indonesia, tim jawara Italia itu mendapatkan sambutan yang begitu hangat dari Juventini Indonesia.

"Sambutan yang kami terima selama tur benar-benar gila. Kita bisa mengharapkan sambutan yang meriah terhadap klub top manapun di seluruh dunia, namun tak akan ada yang mengira ada ratusan suporter dengan bendera dan jersey berada di luar hotel kami, menyanyikan chant dari Curva Scirea," tulis Allegri di halaman pribadinya.

"Melakukan perjalanan seperti ini membuat kami sadar nilai sepakbola Italia dan bagaimana orang-orang menghargainya. Memang benar kami bermain dengan mengenakan seragam tim yang sudah memenangkan tiga Scudetti terakhir, namun kami juga mewakili sepakbola Italia," pungkasnya.

Juventus menyambangi Indonesia dalam agenda laga uji coba dan juga laga persahabatan ke kawasan Asia Pasifik. Selanjutnya, Juventus juga akan melakukan laga uji coba di Australia dan Singapura.

banner-ads