Sebagai salah satu putra terbaik Indonesia, sosok Soekarno emang disukai banyak orang. Perjuangan, pemikiran, dan ketegasannya kala menjadi presiden,membuat rakyat sangat mengidolakan sosok ini. Nggak hanya itu aja, beberapa tempat yang terkait dengan dirinya juga menarik perhatian. Bukan tentang sejarahnya aja, tapi juga karena keangkerannya. Berikut adalah ulasannya.

Kamar bung karno di Istana Merdeka

Semasa menjabat menjadi presiden, Soekarno menempati salah satu kamar yang ada di Istana Merdeka. Banyak orang yang beranggapan jika tempat tersebut kental banget nuansa mistisnya. Sepeninggal dirinya, nggak ada satu pun presiden selanjutnya yang menempati tempat ini, bahkan Megawati sekalipun. Tapi, akhirnya tempat angker tersebut dipilih Jokowi sebagai tempat peristirahatannya.

Kamar 308 di Hotel Inna Samudera Pelabuhan Ratu

Cerita kamar 308 emang udah terkenal banget. Menurut para petugas, ruangan tersebut emang disediakan khusus untuk Nyai Roro Kidul. Siapa yang menyangka, jika tempat yang didominasi warna hijau ini, sering dikunjungi dan bahkan dijadikan tempat menginap oleh Soekarno.

Kamar Bung Karno di Loji Gandrung

Loji Gandrung adalah sebutan untuk rumah dinas Wali Kota Solo. Diriwayatkan, Bung Karno pernah tinggal di salah satu kamar di tempat ini. Beberapa orang yang pernah menginap dan tidur di kamar ini sering mengalami kejadian yang aneh, misalnya aja adalah wangi bunga melati yang tiba-tiba muncul.

Terlepas dari hal mistis tersebut, sosok Soekarno adalah pribadi yang keren dan layak untuk dijadikan contoh.