Semua yang lo ingin tahu ada di Google. Mulai dari pemaparan profesional sampai blogger-blogger dengan pemikiran "ajaib" mereka.

Ada satu kata yang sangat populer di kalangan millenial dan generasi Z. Dan ternyata banyak orang Indonesia, yang mungkin nggak seangkatan dengan para millenial dan generasi Z, bingung sampai harus mencari-cari arti kata ini.

Adalah 'Baper', kata paling populer sepanjang sejarah pencarian Google di tahun 2015 lalu. Jutaan orang mencari arti kata ini bersamaan dengan 'Begal' yang sempat trending juga di tahun yang sama.

 

Sampai sekarang kata 'Baper' memang masih sering didengar. Tapi semakin banyak orang yang sudah mengerti artinya. Walaupun ada juga sih orang-orang kayak Milly-nya 'AADC' yang mengartikan 'Baper' jadi 'Bawa Perut', bukan 'Bawa Perasaan'.

Kata ini pertama kali dipopulerkan oleh para stand up comedian di Indonesia. Karena banyaknya acara-acara serupa di televisi, kata inipun jadi sering terdengar oleh penonton yang mungkin belum mengerti artinya.

Akhirnya mereka merujuk ke "mbah Google" untuk browsing. Oke juga sih jadi kalangan senior tetap bisa keep up dengan tren di generasi millenial dan Z. Thanks to Google!