Drone atau yang biasa disebut quadchopter makin diminati sebagai alternatif mainan seru. Nggak cuma fun, tapi drone juga bisa digunakan untuk berbagai hal misalnya aero photography. Bahkan drone sendiri diprediksi bakal membawa ambience baru dunia seni foto ke depannya.

Perkembangan drone makin pesat, hal tersebut bisa dilihat dari beberapa display produk yang dipamerkan di International CES Las Vegas beberapa hari yang lalu. Sekian banyak produk yang ditunjukkan, salah satu yang paling menarik adalah Parrot Minidrone. Pasalnya, bentuknya sangat nggak lazim dengan tambahan dua roda super besar di samping kiri kanannya.

Roda besar ini ternyata sanggup membuat drone yang terbang itu merayap di permukaan. Uniknya lagi, jalan yang dilalui nggak sebatas yang datar aja. Parrot bahkan bisa menggelinding di tembok-tembok. Fitur ini pun bakal memudahkan user ketika ingin mengambil gambar dengan angle yang lebih stabil. Parrot sendiri juga dilengkapi kamera HD dan bisa dikontrol via smartphone. Wih, cool!

Nggak hanya Parrot, pada pameran tersebut juga diperkenalkan beberapa produk kompetitor seperti RC NovaX 350. Pada dasarnya hampir, namun drone buatan RC Logger ini dilengkapi dengan banyak sekali fitur canggih. Salah satunya adalah S.M.A.R.T atau Software Managed Auto Return Technology yang memungkinkan si drone ini untuk secara otomatis pulang kembali ke titik awal penerbangan.

Berminat memboyong salah satu dari mereka? Well, sepertinya kamu cukup beruntung. Beberapa produk drone yang dipamerkan di CES ternyata udah bisa dipesan secara online. Grab it fast, Guys!