News

Kelakuan Apple Bikin GoPro Kalang Kabut

  • 15 January 2015
  • 144 views

Lantaran kurang gesit, GoPro harus rela fitur paling kerennya diambil oleh Apple.

LAZONE.ID -

GoPro boleh berbangga lantaran jadi yang pertama mengembangkan teknologi wearable camera yang fenomenal itu. Tapi si Nick Woodman penciptanya nampaknya harus berbesar hati dan super galau. Pasalnya, beberapa fitur andalan GoPro udah dipatenkan oleh Apple, salah satunya adalah kendali kamera digital dengan remote control. Wih, kok bisa?

Terlalu asyik produksi dan mengembangkan fitur, GoPro sepertinya menganggap enteng hal-hal yang sebenarnya sangat vital ini. Mereka pun sebenarnya udah akan berencana melakukan paten tersebut. Tapi langkah Apple yang sedikit lebih gesit, membuat Nick Woodman harus merasakan akibat yang besar.

Sejak paten remote control camera diklaim Apple, saham GoPro berangsur-angsur menurun. Bloomberg melaporkan jika perusahaan Nick Woodman ini turun sebesar 12 persen menjadi USD 49,87. Degradasi paling parah adalah selama bulan Agustus tahun lalu.

Tentunya kondisi sangat berkebalikan dialami oleh Apple. Berhasil mematenkan fitur paling happening saat ini, tentunya perusahaan rintisan Steve Jobs ini bisa sesuka hati menyematkannya pada perangkat Apple manapun. Kamera iPhone secanggih GoPro? It’s possible now!

Boleh jadi GoPro berhasil menjual kameranya dengan keuntungan hampir USD 1 miliar, tapi Apple yang sangat bagus soal promosi dan pemasaran bakal bisa melampaui raihan tersebut dengan mudah. Well, Nick sepertinya bakal semakin hati-hati setelah pukulan telak ini.

tags : gopro

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...