Kalau para ibu-ibu doyan sinetron sama telenovela emang udah terbukti dari dulu kala. Mungkin itu juga mengapa orang-orang sekarang gampang baperan.

Sebab, wanita yang melahirkan kita aja suka nonton sinetron yang mendayu-dayu ceritanya. Nah wajar juga kayaknya kalau orang Indonesia sekarang gampang jatuh cinta, sakit hati, sama baper-baper lainnya.
 

Di era media sosial sekarang ini, status dan kata-kata buah pikiran yang ditulis di jejaring sosial gampang nimbulin perkara lho.

Terbukti dari laporan dan berita yang ada, Indonesia cukup memimpin daftar negara dengan perkara hukum karena tulisan di media sosial yang paling menyita perhatian. Banyak perkara besar diawali dari hate speech dan derasnya hoax di jejaring sosial.

Nah entah bener apa nggak, kebanyakan ibu-ibu yang doyan masak di dapur terbukti gampang baperan juga. Indikasinya, mereka doyan ngegosip dan gampang percaya isu yang belum tentu bener.

Sinetron boleh ditonton, tapi jangan yang lebay. Baca info di medsos pun boleh, asal disaring yang mana yang bener sama nggak ya!