Dikenal sebagai salah satu sosial media paling happening, ternyata Instagram juga kerap kali kehilangan user bahkan secara signifikan jumlahnya. Alasannya sih macem-macem Bro, mulai dari menganggap aplikasi ini membuang-buang waktu dan kurang bermanfaat sampai masalah teknis kayak feed yang nggak ada habisnya itu. Yup, melihat recent post dari akun yang di-follow emang seru sih, tapi kalau kebanyakan bikin males juga tuh.

Instagram seperti udah nggak mau lagi kehilangan para user tercintanya. Aplikasi buatan Kevin Systrom dan Mike Krieger ini pun bikin semacam email khusus buat para penggunanya. Tujuannya untuk menampilkan deretan post terbaik yang mungkin loe lewatkan gara-gara feed yang banyak itu.

© Shutterstock

Banjir feed sebenarnya adalah risiko dari akun yang follow banyak user sekaligus. Meskipun begitu, sekarang loe nggak usah khawatir ketinggalan post dari orang-orang yang loe inginkan. Buat loe yang pengen stalking mantan atau gebetan, email notifikasi seperti ini berguna banget tuh. Mungkin aja loe melewatkan foto lucu mereka.

Cara ini juga udah digunakan Twitter. Tujuannya juga sama, yakni menunjukkan beberapa post yang mungkin terlewat. Ke depannya, Instagram bakal mengembangkan fitur semacam filter atau highlight yang lebih kompleks untuk mengatasi masalah seperti ini.

Kalau loe justru malah terganggu dengan email ini, Instagram juga memberikan opsi untuk menonaktifkannya lewat fitur unsubscribe.