Macet lazimnya bisa disebabkan banyak hal, misalnya karena terjadi kecelakaan hingga para pengguna jalan yang seenaknya sendiri. Namun kali ini bukan hal-hal tersebut yang membuat kemacetan. Hewan-hewan ini dengan santainya melintas di tengah jalan yang sedang ramai-ramainya hingga membuat kemacetan panjang. Berikut daftar hewan-hewan nekat tersebut.

Ayam penyebab macet di Amerika

Suatu ketika di negara bagian Oregon, Amerika Serikat, terjadi kemacetan hebat selama hampir empat jam. Setelah ditelusuri, ternyata ada seekor ayam yang tengah menyebrang jalan. Salah seorang pengguna jalan kemudian berinisiatif untuk menelepon polisi. Namun hal tersebut malah membuat si polisi tertawa. Mana mungkin sih hanya karena seekor ayam bisa menyebabkan macet hingga empat jam? Udah jelas itu adalah ulah pengendara iseng, jawab polisi tersebut.

Bebek kisruh di tengah jalan di Thailand

Kejadian aneh ini terjadi di distrik Bang Len, Thailand. Ratusan hingga ribuan bebek sedang melintas di sebuah jalan di distrik tersebut dan membuat kemacetan yang panjang. Setidaknya lebih dari seratus ribu bebek yang melintas di jalan ini. Setelah ditelusuri, ternyata si peternak emang sengaja memindahkan bebek-bebek ini ke tempat yang baru.

Sekelompok singa tidur di tengah jalan

Bebek dan ayam bikin macet kayaknya masih bisa selesaikan dengan cepat ya. Tapi di Afrika, yang membuat jalan macet adalah segerombolan singa. Meskipun lagi nggak ramai jalannya, namun tetep aja pengemudi harus sabar menunggu. Emang berani bangunin singa tidur?

Untungnya di Indonesia nggak ada kejadian seperti di atas, meskipun tanpa itu Indonesia juga udah macet nggak karuan sih.