Talkmen.com --- Ini dia salah satu sneakers plaing diburu saat ini.

Ditengah fenomena booming-nya sneakers Air Jordan 1, terdapat satu seri sepatu yang paling diburu para korektor saat ini yaitu Air Jordan 1 retro High OG Bred.

Jika Anda belum menyadarinya, salah satu fenomena dunia fashion yang sedang booming saat ini adalahsneakers Air Jordan 1 Retro. Sekadar informasi, sneakers yang satu ini telah menjadi salah satu fashion iconterpopuler pria saat ini. Sejak pertama kali diperkenalkan tahun 1985, Air Jordan 1 Retro adalah legenda yang tak akan lekang oleh waktu dan belakangan ini kembali hadir sebagai tren sneakers para pria. Meski saat ini Nike terus merilis beberapa seri Air Jordan 1 Retro, salah satu seri yang paling diburu penggila sneakers dan para kolektor adalah Air Jordan 1 Retro High OG Bred.

Sepatu dengan warna klasik merah dan hitam yang identik dengan masa keemasan Michael Jordan selama berkarier di Chicago Bulls ini dianggap mempunyai nilai historis tinggi, oleh sebab itulah mengapa Air Jordan Retro High OG Bred ini menjadi incaran. Sepatu ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1985 sebagai salah sepatu Air Jordan yang pertama kali dirilis, namun sayang peraturan NBA pada saat itu mengharuskan para atlet hanya menggunakan sepatu berwarna putih atau hitam membuat Air Jordan Retro High OG Bred ini menghilang dari lapangan.

 

Namun, meski Michael Jordan sendiri dilarang menggunakan sepatu ini saat pertandingan, bukan berarti sepatu ini lenyap di pasaran. Terlebih lagi, sepatu ini hanya dilepas ke pasaran dengan jumlah yang amat terbatas. Bahkan ketika Nike merilis ulang sepatu ini pada tahun 2011 lalu, sneakers yang satu ini kontan menjadi rebutan para penggila Nike retroTak heran jika sampai hari ini Air Jordan 1 Bred dihargai sangat tinggi, bahkan sepatu ini dilepas ke pasaran dengan nilai yang relatif jauh lebih tinggi dari Air Jordan Retro lainnya. 

Apa keistimewaan dari seri Air Jordan 1 yang satu ini? To be fairsneakers ini tidak terlalu istimewa, warna standar hitam dan merah pada sepatu ini juga bisa dikatakan tidak terlalu eye catchy. Bahkan beberapa seri sepatu lain dari Nike contohnya Nike Dunk juga diluncurkan dengan desain yang nyaris serupa. Namun yang perlu dicatat bagi Anda yang tertarik untuk mengoleksi sepatu ini adalah nilai sejarah yang sangat legendaris.Sebagai salah sepatu pertama hasil kolaborasi legenda basket dunia Michael Jordan bersama Nike yang bahkan pernah dilarang untuk digunakan dalam pertandingan resmi NBA, sneakers ini adalah saksi bisu masa gemilang Michael Jordan beratraksi di lapangan basket.

 

Meski saat ini Nike telah merilis begitu banyak seri Air Jordan 1 Retro dengan pilihan warna yang lebih mencuri perhatian, tak ada salahnya bagi Anda untuk memburu Air Jordan Retro High OG Bred ini. Bagaimanapun jugasneakers ini mempunyai value yang tak ternilai. Tertarik? Wajar saja, namun sayang sneakers ikonik ini terhitung langka dan sulit untuk ditemukan. Anda tentu saja bisa menemukan sepatu yang satu ini di beberapa online shop, namun siap-siap saja untuk merogoh kocek yang cukup dalam untuk mendapatkan sepatu ini. Any thoughts?