Talkmen.com --- Teknologi serupa Google Now untuk mobil Anda.

Perilisan asisten pintar ini dinantikan banyak penggemar Jaguar Land Rover.

Walaupun terbukti berbahaya, tidak sedikit para pengendara mobil yang mengacuhkan larangan untuk menggunakan handphone ketika berkendara. Mereka mungkin memiliki alasan masing-masing yang cukup penting dan darurat, namun alasan sepenting apapun tentu saja tidak akan mengurangi tingkat bahaya dari hal tersebut. Yang Anda butuhkan adalah asisten, dan Jaguar Land Rover (JLR) telah berapa beberapa langkah lebih jauh dalam pengembangan teknologi dunia otomotif.

JLR menciptakan teknologi asisten yang diberi nama Smart Assistant yang berfungsi hampir serupa dengan Google Now. Smart Assistant menawarkan informasi konstektual dan prediktif yang dibentuk berdasarkan kegiatan sehari-hari Anda, namun lebih berfokus pada berkendara, tentu saja.

System ini akan menyala bahkan ketika Anda berjalan mendekati mobil dan langsung melakukan pre-adjusting bagi spion, seat hingga steering wheel. Tidak hanya mengatur temperatur di dalam mobil secara otomatis, Smart Assistant juga akan memperhatikan hal-hal detail seperti pilihan entertainment atau playlist Anda. Smart Assistant terintegrasi dengan smartphone Anda, sehingga sistem ini bisa menyesuaikan jadwal yang ada dalamcalendar. Jika Anda memiliki meeting di lokasi A, maka Smart Assistant akan melakukan tugasnya dengan cukup sempurna. Ketika Anda hendak mengunjungi lokasi A tersebut, Smart Assistant akan menghitung jarak dan jumlah bahan bakar yang dibutuhkan, sehingga sistem ini akan memutuskan untuk memberi reminder untuk mengisi bahan bakar atau tidak setelah melakukan kalkulasi jarak tersebut.

Mungkin Anda belum tahu, namun baru-baru ini juga Jaguar memamerkan teknologi canggih lainnya; membuat dunia nyata di jalanan terasa seperti Grand Turismo.