Ibarat loe punya temen cewek cakep tapi nggak terlalu dekat, kemudian si dia nembak loe. Gimana sih rasanya? Sebagai seorang jomblo, pasti nggak pakai lama mikir loe bakal langsung terima. Perumpamaan tersebut sepertinya pas banget menggambarkan Angel Pieters dan piala barunya yang lagi happening banget itu. Nggak ada di nominasi penghargaan, tiba-tiba malah dinyatakan sebagai pemenang. Unik nggak tuh?

Publik pun masih bertanya-tanya hingga saat ini, kenapa hal ini bisa terjadi. Kronologisnya, nama Angel nggak tercantum pada nominasi awal tapi beberapa waktu sebelum acara digelar tiba-tiba aja muncul di kategori soundtrack terfavorit. Aneh? Pasti Bro karena kejadian ini sepertinya dilakukan tanpa konfirmasi kepada pihak terkait terutama para nominee lain.

Awalnya, nominasi soundtrack terfavorit itu hanya diisi oleh Glenn Fredly, Anggun C Sasmi, Mahadewa, Saint Locco dan juga Pongky Barata. Namun sebelum hari H kemudian muncul nama Angel Pieters dan berhasil menjadi pemenang di acaranya.

© Kapanlagi

Nggak usah ditanya gimana perasaan para nominee melihat hal ini. Marah, kecewa bahkan acara sindir menyindir dilakukan. Sayangnya, pihak Indonesian Movie Awards sendiri masih belum memberikan komentar mereka tentang hal ini. Meskipun awalnya kaget dan senang, Angel sepertinya terlihat cukup terganggu dengan pemberitaan miring ini termasuk banyak orang yang mempertanyakan kualitasnya sebagai musisi.

Well, hal ini bisa jadi bumerang tuh buat AMI. Kredibilitas mereka bisa turun kalau gagal menjelaskan hal kejadian tersebut. Bahkan bukan nggak mungkin acara penghargaan keren itu bisa aja udah nggak dipandang lagi sebagai yang paling relevan dan berbobot. Menurut loe gimana Bro?