Merdeka.com --- Dalam menjalin sebuah hubungan, semua orang pasti ingin dihargai oleh pasangan mereka.

Saat Anda merasa kurang dihargai oleh pasangan, Anda tentunya akan merasa tidak nyaman dan terluka karena sikapnya. Apalagi jika si dia ternyata suka merendahkan Anda dan mengacuhkan pendapat Anda.

Nah, berikut adalah lima hal yang perlu Anda lakukan agar pasangan Anda merasa lebih dihargai.

1. Menjadi pendengar yang baik untuknya

Jadilah pendengar yang baik untuknya, sehingga dia bisa dengan leluasa berbagi cerita kepada Anda. Dengan begitu, hubungan kalian akan tetap harmonis, serta tidak akan ada rahasia di antara kalian. 

2. Meluangkan waktu untuk bersamanya

Sesibuk apa pun Anda, pastikan bahwa Anda selalu meluangkan waktu untuknya. Itu merupakan salah satu bentuk perhatian Anda kepadanya, yang akan membuatnya merasa lebih dihargai sebagai pasangan Anda.

3. Menghubunginya saat tidak bersama

Luangkan waktu untuk mengecek keadaannya saat kalian tidak bersama. Anda bisa menanyakan bagaimana dia melaluinya harinya dan kemudian saling berbagi cerita. Meski hal ini terdengar simpel, banyak pasangan yang jarang melakukannya. 

4. Mendengarkan pendapatnya

Ketika Anda hendak mengambil sebuah keputusan, baik itu sepele atau penting, Anda bisa melibatkannya untuk sekadar memberi masukan. Itu tandanya Anda sangat menghargai pendapatnya, sehingga Anda selalu melibatkannya dalam setiap keputusan yang Anda ambil. Dia pasti akan merasa sangat dihargai, jika Anda mau melakukan hal ini. 

5. Selalu menyebut "kita", bukan "aku"

Setiap kali Anda membahas tentang rencana masa depan, Anda selalu menyebut "kita" bukan "aku". Itu akan membuatnya merasa lebih dihargai karena Anda ternyata juga memprioritaskannya dalam rencana masa depan Anda. 

Inilah lima hal yang bakal bikin pasangan Anda merasa lebih dihargai. Selamat mencoba!