Merdeka.com --- Seorang seniman atau musisi biasanya dikagumi lewat karya-karya dan attitude-nya. Selain produk, tingkah laku dan pengaruh mereka di dunia entertainment jadi topik menarik untuk dibahas.

banner-ads

Mungkin cukup wajar bagi Lana Del Rey untuk mengagumi istri mendiang Kurt Cobain, Courtney Love. Lana tak segan mengungkapkan rasa kagumnya terhadap lady rocker tersebut.

"Courtney Love adalah inspirasi besar buatku. Aku menyukainya, aku sering ngobrol dengannya," ungkap Lana Del Rey seperti dikutip situs contact music.

Lana pun pernah beberapa kali datang ke konser mantan vokalis Hole tersebut. Baginya, Love merupakan legenda rock n roll yang membuktikan dirinya sebagai wanita yang tangguh.

Selain Love, pelantun tembang West Coast dan Summertime Sadness ini juga mengagumi beberapa nama lainnya. Di antara sejumlah artis, yang paling berpengaruh baginya adalah Nina Simone dan Billie Holiday.

Saking spesialnya kedua nama itu, Lana bahkan membuat tato atas nama mereka berdua. Style bermusik Lana yang cenderung dibilang aneh membuatnya punya karakter tersendiri yang unik. Si cantik ini ingin lebih ekspresif dalam setiap karya-karyanya.