Talkmen.com --- Awal Kebangkitan Yahoo?

Saat ini Google masih digunakan Apple sebagai mesin pencari default.

Bukan rahasia lagi bahwa Google menjadi kompetitor terberat Yahoo dalam beberapa tahun terakhir, popularitas Google yang begitu mendunia wajar saja membuat Yahoo gerah. Ditambah lagi dengan kerjasama Google bersama pihak-pihak sistem operasi yang membuat mereka menjadi mesin penacari default dalam berbagai gadget.

Demi mendompleng popularitas mereka kembali, kali ini Yahoo sedang berusaha keras untuk 'membajak' Apple dari Google. Saat ini iOS ciptaan Apple memang masih menggunakan Google sebagai mesin pencari defaultmereka. Namun friksi yang sering terjadi diantara Google dan Apple bisa menjadi celah tersendiri bagi Yahoo. Dari berita yang didapat dari Reuters, saat ini CEO Yahoo, Marissa Mayer sedang berusaha keras untuk melakukan pendekatan terhadap Apple. 

Usaha Yahoo bukannya tak bersambut, dari beberapa sumber memberitakan bahwa Apple cukup terbuka dengan ide menggunakan Yahoo sebagai mesin pencari default mereka, dukungan bahkan dikabarkan datang dari salah satu bos desain Apple, Jonathan Ive. Tampaknya memang friksi yang sering terjadi diantara Google dan Apple akan berimbas buruk bagi mereka. Kita tunggu saja kelanjutan berita ini!