LAzone.id dan Misbar, sebuah komunitas nonton film di ruang terbuka, siap menghadirkan pengalaman baru nonton film lewat Garden Cinema di Gedong Putih, Bandung pada hari Jumat, 11 Oktober 2019.



Proyek kolaborasi yang dibuat untuk movie lovers ini akan menyuguhkan rangkaian film yang berkualitas dengan Main Movie, “Marlina si Pembunuh Empat Babak” yang disutradarai oleh Mouly Surya. Berlatar tempat di padang sabana Sumba, Indonesia. Rumah seorang janda bernama Marlina (Marsha Timothy) didatangi sekawanan tujuh perampok yang mengancam harta, nyawa, dan kehormatannya. Film ini telah meraih banyak penghargaan baik dari Cannes Film Festival 2017 sampai dengan meraih penghargaan FFI 2018.

Garden Cinema juga menampilkan special screening dari tiga film pendek persembahan Lingkar Alumni Indie Movie (LAIM 2019), sebuah wadah yang mendukung para filmmaker muda menciptakan karya lewat medium film. Tiga film pendek LAIM 2019 berjudul “Konspirasi Gaib”, “#INSTALIE”, dan “Nasintel” tersebut merupakan hasil karya para finalis MovieLAnd 2019, sebuah ajang pencarian sineas muda berbakat di mana mereka diharuskan untuk membuat karya film yang orisinil yang bertemakan ‘Viral’ dengan arahan dari tiga produser profesional yakni Ifa Isfansyah, Ismail Basbeth, dan Adhyatmika. Tiga film ini akan tayang perdana di Bandung sebagai rangkaian acara menuju Gala Premiere di Jogja Asian Netpac Film Festival 2019 bulan November 2019



Konspirasi Gaib diproduseri oleh Ismail Basbeth diproduksi bersama filmmaker muda Jakarta bercerita tentang dua makhluk halus, Wowo yang berwujud Genderuwo dan Cong berwujud pocong merasa kehadiran mereka sudah tidak ditakuti lagi oleh manusia. Mereka merencanakan menakuti dan berkonspirasi menyebarkan teror.



Produser film Ifa Isfansyah, menggarap #INSTALIE bersama dengan para filmmaker muda dari Yogyakarta. Film tersebut mencoba mengambil gambaran kehidupan anak muda sekarang yang dalam kehidupan kesehariannya diisi dengan aktivitas bersosial media, dan bahkan menjadi bagian dari identifikasi status sosial mereka.



 “Nasintel” terinspirasi dari singkatan “Nasi Goreng Intel”, film yang bergenre action-comedy ini berkisah tentang dua orang intel yang bertugas memata-matai gembong narkoba dengan menyamar sebagai tukang nasi goreng. Film ini di produseri oleh Adhytmika dan filmmakers muda dari Malang

Tidak hanya menyuguhkan pengalaman menonton film unik, “Garden Cinema” pun membawakan “bumbu” dalam rangkaian acaranya seperti photo booth, mini games, BBQ party, kuis, dan live performance dari Loner Lunar dan Dream Coterie.

Penasaran kan? Sudah siap ber-Garden Cinema?

Info lebih lanjut melalui Instagram @lazone.id, @laindiemovie, dan @misbarcinema .