LENSA ACADEMY JAKARTA, BELAJAR MEMBUAT SNACKABLE CONTENT

LAZONE.ID - Ayo lihat keseruan Lensa Acedemy Jakarta!

Lensa Academy kali ini Minggu, 31 Maret 2019 bertempat di Jakarta, Dhonika Eatry, Jalan Pangeran Antasari No. 27 – Cilandak, Jakarta Selatan. Pada Lensa Academy Jakarta kali ini tema yang dibahas yaitu Video Content Creative ‘’Snackable Content’’. Lensa Academy Jakarta mengundang langsung Expert yang sudah popular di video content creative, yaitu TBPUTERA yang merupakan salah satu influencers di Instagram. Bukan hanya TBPUTERA, Lensa Academy Jakarta juga mengundang Yusuf Adam atau AdamSaysMusic menjadi host pada workshop kali ini.

Lensa Academy Jakarta ini dimulai pukul 10.00 WIB dan dibuka langsung oleh perwakilan dari Djarum yaitu Bapak Sigit Diap Soputra menjelaskan tentang Lensa Community, di mana Lensa Community adalah tempat ajang berkumpulnya para visualgrafer dan semua hal yang berhubungan dengan industrinya. Dengan latar belakang ini di tahun 2019, Lensa Community memiliki berbagai agenda kegiatan selama satu tahun, Yaitu Lensa Academy dan Lensa Project sebagai big-bang di akhir tahun.

Lensa Academy adalah serangkaian kegiatan workshop yang diadakan di 10 destinasi dengan 10 Expert dan 10 tema di tiap kotanya. Lensa Academy akan menyaring 3 lulusan terbaik dari tiap kota untuk menjadi  kandidat di Lensa Project. Selain Lensa Academy, Lensa Community juga membuka kesempatan untuk umum melalui Lensa Vietnam Challenge yang di adakan dipertengahan tahun nanti dan akan menyaring 3 Lulusan terbaik dari 8 challenge yang diadakan selama 4 bulan. Dan dikahir para Kandidat dari Lensa Academy dan Lensa Vietnam Challenge akan disaring lagi menjadi 4 Finalis yang di antaranya adalah 1 Fotografer,  1 Videografer, 1 Vlogger, dan 1 Drone Pilot. Keempat peserta ini akan dilibatkan dalam projek terkahir bernama Lensa Project ‘Capture Vietnam’ dan dipimpin oleh 1 orang Project Leader untuk membuat mahakarya terbesar tahun ini dan akan dipamerkan  di Jakarta nantinya.

Kembali ke Lensa Academy Jakarta, Pada workshop kali ini tema Snackable Content bisa dibilang cukup jarang terdengar, tapi antusias para peserta terlihat saat Expert mulai memberikan materi tentang Snackable Content, Mulai dari AdamSaysMusic yang memberikan basic tentang membuat animasi dengan stop motion lalu juga TBputera yang menceritakan tentang membuat video konten yang sangat mudah tapi unik dan menarik. Lalu setelah itu keduanya, Tb Putera dan Adam Says Musik berkolaborasi langsung memberikan contoh cara membuat Snackable Content dengan property yang sudah disediakan.

Setelah itu para peserta di ajak untuk berkompetisi membuat Snackable Content versi mereka masing – masing. Setiap peserta secara bergantian memasuki studio mini untuk para peserta membuat Snackable Content dengan property yang telah disediakan, para peserta dibebaskan untuk membuat konten versi mereka sekreatif mungkin dengan waktu 20 menit untuk tiap peserta.

Dari Kompetisi ini juga akan mengambil juara 1, 2, dan 3 yang berhak mendapatkan hadiah dan juga secara langsung menjadi lulusan terbaik Lensa Academy Jakarta yang mendapat kesempatan mengikuti seleksi Lensa Project di akhir tahun nanti.

Dari Lensa Academy Jakarta didapatkan 3 pemenang, juara 3 jatuh kepada Ida Bagus, Juara 2 jatuh Indro Muktiono, dan juara 1 jatuh kepada Muhammad Fawzi.

Peserta yang hadir juga akan mendapatkan sertifikat yang merupakan bentuk apresiasi telah mengikuti Lensa Academy Jakarta.