Teknologi berkembang makin gila aja nih. Beberapa waktu lalu masih booming banget smartwatch, kini implementasi teknologi makin merambah ke ranah yang nggak terbayangkan sama sekali sebelumnya. Yup, outfit! Dulu mungkin loe bermimpi kalau bakal muncul baju atau celana canggih. Tapi, hal tersebut bakal jadi kenyataan sebentar lagi.

Yup, siapa lagi kalau bukan Google yang melakukannya. Kali ini perusahaan Larry Page tersebut berkolaborasi dengan brand jeans paling terkenal, Levi’s, untuk membuat celana pintar sebut aja smartjeans.

© Businessinsider

Berlabel celana pintar, hal keren apa sih yang bisa dilakukannya? Sayangnya, jeans ini nggak bisa bikin loe terbang atau ngapung di air. Tapi, kalau urusannya sama integrasi gadget loe bisa mengandalkannya. Yup, nggak cuma bikin loe tambah cakep, celana yang dikembangkan dalam proyek bernama Jacquard ini punya bejibun fungsi keren.

Emang masih belum ada pattern yang pasti, tapi Google sempat menyinggung kalau loe bakal bisa melakukan hal-hal keren ketika memakai celana ini. Misalnya aja cukup tap salah satu bagian jeans maka loe bisa Play atau Pause Music Player. Bahkan ketika loe ingin output suaranya lebih kenceng lagi cukup swipe aja di salah satu bagian. Tentunya nggak cuma itu aja Bro, masih banyak banget alternatif fungsi yang bisa diciptakan.

Tunggu aja deh hal keren yang bakal dilakukan kolaborasi brand yang nggak biasa ini. Kira-kira celananya bakal nyetrum nggak yah Bro?