Teknoup.com --- Smartphone LG G2 mini sudah resmi diumumkan. Perangkat ini ternyata bukan punya dua varian, tetapi ada tiga varian utama. Banyaknya varian ini memang sering dibuat para vendor untuk memenuhi kebutuhan pasar yang berbeda.

Yang pertama adalah versi 4G LTE. Versi ini menggunakan chipset Snapdragon MSM8926 quad-core Cortex-A7 1,2GHz dengan GPU Adreno 305. Untuk kamera belakangnya memiliki resolusi 8MP. Versi ini mendukung LTE Cat. 4 (150Mbps downlink) dan ada NFC.

Yang kedua adalah versi dual-SIM 3G. Versi ini ditenagai chipset Snapdragon MSM8226 yang juga memiliki quad-core Cortex-A7 1,2GHz dan GPU Adreno 305. Kamera belakangnya juga sama 8MP, namun tidak ada NFC.

Versi ketiga adalah 4G LTE untuk Amerika Latin. Perangkat ini tidak menggunakan chipset Qualcomm, melainkan NVIDIA Tegra 4i (quad-core Cortex-A9 1,7GHz). Dibelakangnya terdapat kamera 13MP dan tidak ada NFc. Versi ini mendukung LTE Cat. 3 (100Mbps).

Ketiga versi LG G2 mini punya berat yang sama, yakni 121 gram. MOdel pertama yang akan tersedia adalah versi dual-SIM 3G bulan depan. Versi lainnya akan menyusul ke wilayah Eropa, Amerika Latin, Asia, dan Timur Tengah.