Teknoup.com --- LG Electronics mengumumkan bahwa fitur populer Knock akan menjadi fitur standar di perangkat mobile LG selanjutnya. Selain itu, jajaran smartphone L Series II juga akan mendapat fitur tersebut melalui pembaruan Maintenance Release diberikan mulai Januari 2014 ini.

Knock (dulunya bernama KnockON) pertama kali dikenalkan pada smartphone LG G2. Fitur ini memungkinkan pengguna menghidupkan atau mematikan ponsel ketika di posisi standby. Fitur ini sejatinya menggantikan tombol power ketika pengguna ingin mengaktifkan atau mengunci ponsel. Cukup mengetukkan jari sebanyak dua kali di layarnya maka fitur tersebut akan bekerja.

Selain di LG G2, fitur Knock juga sudah hadir di tablet LG G Pad dan smartphone layar lengkung G Flex. Fitur ini diakatakan mendapat respon positif dari para pengguna sehingga seri ponsel Android terlaris LG L Series II juga akan dilengkapi fitur serupa.

LG-Knock-on-devices

"Knock adalah ciri khas dari LG UX dan menjadi contoh yang baik dari apa yang terjadi ketika Anda mengolaborasikannya ke dalam teknologi mobile dengan pandangan konsumen," kata Dr. Jong-seok Park, Presiden dan CEO LG Electronics Mobile Communication Company dalam pernyataan resminya.