Kejebak dalam situasi darurat bisa dialami siapa aja, Bro. Termasuk buat si pasien yang lagi diangkut dalam ambulans. Walaupun lagi dalam kondisi gawat darurat, seorang pasien di Perancis malah harus nolongin sopir ambulans yang harusnya nganterin doi ke RS. Lho?! Yak, pasien heroik ini adalah Christian Nayet yang lagi ngidap kanker stadium akhir. Saat itu doi lagi dalam perjalanan menuju rumah sakit di kota Lille. Tiba-tiba si sopir ambulans terkena serangan jantung pas masih di tengah perjalanan sehingga bikin Christian langsung mutusin ngambil alih kemudi ambulans. "Gue bilang ke si sopir, 'kasih kunci mobilnya ke Gue, percaya ama Gue! Hidup Gue gak dalam bahaya, tapi hidup Loe dalam bahaya'," bilang Christian. "Gue gak bisa ngebunyiin sirene ambulans tapi bisa nyalain lampunya. Gue minta si sopir ngeluarin tangannya dari jendela buat minta jalan." Gak cuma jadi sopir ambulans dadakan, si kakek berusia 60 tahun ini juga bertindak sebagai paramedis darurat. Doi masih sempet ngasih obat antikoagulan darah kepada si sopir ambulans dalam perjalanan. "Tanpa bantuannya, sopir ambulans itu mungkin udah meninggal," bilang manajer ruang UGD, Frederic Allienne. Christian akhirnya dipuji karena dengan cekatan langsung menghentikan ambulans yang doi bawa ke depan ruang gawat darurat sehingga si sopir langsung ditangani. Doi sendiri kemudian dibawa ke rumah sakit buat pemeriksaan rutin setelah nyelametin nyawa sopir ambulans. Wah, gokil nih kakek-kakek. Salut deh, Bro! Sumber: telegraph.co.uk