Talkmen.com --- Diving site bersejarah ini akan menghipnotis mata Anda dengan keindahannya.

Lion City menarik perhatian dunia sejak ditemukan pada 2001.   Alami dan penuh sejarah. Itulah magnet kota yang hilang ini. banner-ads

Menelusuri keindahan Qiandao Lake yang terletak di provinsi Zhejiang telah lama menarik minat para penikmatview danau yang tenang. Qiandao Lake yang berarti Danau dengan Ratusan Pulau memang terbentang dengan indah, dengan kejernihan air yang luar biasa. Bahkan danau ini sempat dimanfaatkan sebagai sumber air bagi Nongfu Spring, sebuah perusahaan air mineral di China. Pada 2001, terungkap sejarah bernilai tinggi yang membuka mata dunia tentang keberadaan harta karun di Qiandao Lake.

 

Para arkeologis menemukan kota yang hilang namun masih tersimpan dengan baik di bawah Quindao Lake. Ukuran kota yang akhirnya diberi nama Lion City ini sangat besar, diperkirakan sebesar 62 lapangan bola yang digabungkan menjadi satu. Nama Lion City atau Shicheng dalam bahasa Mandarin diberikan karena Five Lion Mountains berada tepat di belakang reruntuhan kota yang hilang ini.

     

Lion City dibangun pada 208 M, dalam era dinasti Han. Sejak ditemukannya tiga kota tambahan pada 2005, usaha pemerintah Cina semakin keras untuk menjadikan Lion City sebagai pertunjukan spektakuler bagi para turis. Sebuah kapal selam yang telah dibangun dengan biaya $6.36 juta yang memiliki tinggi 23,6 m dan panjang 3.8 m dengan kapasitas 48 seats sempat dibuat agar pengunjung bisa mengunjungi keindahan Lion City. dengan nyaman dan instan. Namun beberapa pihak menduga bahwa kapal selam tersebut akan merusak bangunan di Lion City secara perlahan, sehingga kapal selam tersebut akhirnya batal digunakan. Keterbatasan teknologi juga menjadi penghalang yang cukup berarti untuk mewujudkan Lion City sebagai tempat wisata yang mewah. Lion City memang telah dibuka sebagai lokasi penyelaman untuk umum, namun tidak banyak yang bisa dilakukan oleh pemerintah Cina. Mereka hanya tetap untuk menjaga kelestarian Lion City.

     

Lion City adalah tempat yang tepat bagi Anda yang menginginkan lokasi penyelaman danau dengan pemandangan indah, alami dan memiliki nilai sejarah tinggi.