Kemenangan perdana The Doctor, Valentino Rossi, musim ini di Missano, berbuah banyak sekali pujian. Nggak terkecuali rekan satu timnya di Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo, yang juga memberikan apresiasi atas penampilan Rossi.

Meskipun sedikit kecewa, Lorenzo yang start dari posisi pertama ini tetap senang karena timnya mendapatkan podium pertama dan kedua pada balapan di Misano. Lorenzo yang awalnya memimpin balapan, akhirnya disalip oleh Rossi dan juga Marc Marquez karena ia salah mengenakan ban depan jenis keras. Namun, Marc Marques terjatuh dan menempatkan Lorenzo di posisi kedua.

"Saya sedikit kecewa, karena saya pikir saya bisa bertarung merebut kemenangan. Tapi saya senang Yamaha finis 1-2, karena sudah lama kami tak meraih hasil ini. Vale sangat kuat dan ia pantas mendapat kemenangan ini," ujarnya kepada MotoGP.com.

"Vale tampil baik sejak sesi latihan, ia punya ritme yang baik dan konsisten. Tapi saya kira saya bisa menempelnya, dan yang terjadi malah sebaliknya. Saya lamban karena ban depan jenis keras. Untungnya, saya konstan, tapi tak bisa cepat seperti tahun lalu," pungkasnya.

Berdasarkan hasil balapan di Missano, maka Rossi saat ini menempati posisi ketiga klasemen dengan 214 poin, dan Lorenzo pada posisi keempat dengan 177 poin. Sedangkan posisi pertama masih dikuasai oleh Marc Marquez yang telah mengoleksi 289 poin.