Sebuah pencapaian unik berhasil dicatatkan oleh Microsoft Bangladesh. Yup, perusahaan yang kini mengambil alih Nokia tersebut berhasil mencatatkan rekor selfie terbesar di dunia. Wow!

Dikatakan terbesar, pasalnya ada sekitar 1151 wajah sekaligus yang tertangkap kamera. Prestasi unik ini nggak menggunakan kamera pro atau pun DSLR lho, adalah produk baru Lumia 730 yang berhasil  melakukannya. Hal yang sama juga pernah dilakukan oleh presenter kenamaan Hollywood, Ellen Degeneres dengan menggunakan Samsung Galaxy Note 3.

Dengan kamera depan sebesar 5 MP membuat selfie terbesar ini bukanlah hal yang sulit. Ditambah lagi fitur kameranya sendiri yang udah menyematkan teknologi wide-lense yang bisa menangkap semua obyek yang dideteksi.

Meskipun mencatatkan rekor, tapi hingga hari ini Guinness Book of World Record masih belum meresmikan prestasi unik Microsoft ini. Meskipun begitu, kegiatan yang ternyata adalah promosi ini adalah sesuatu yang harus diapresiasi karena unik dan kreatif.

Mengusung seri baru, Lumia 730 punya spesifikasi yang lumayan mantap nih. Misalnya aja layar OLED 4,7 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel yang berlapis Gorilla Glass 3, prosesor Quadcore Snapdragon 400 1,2 Ghz, serta baterai berkapasitas 2220 mAh.

Dengan mengusung OS Windows Phone 8.1 serta UI terbaru yakni Denim UI, lumia 730 bakal ditujukan untuk pasar Asia. Tunggu aja deh hingga produk ini diluncurkan di Indonesia.