Belakangan lagi banyak banget yang share video-video 'Oddly Satisfying'. Tahu kan, video yang menampilkan seseorang atau beberapa orang melakukan hal random tapi bikin puas. Kayak misalnya ngebejek-bejek slime atau sekedar memotong-motong jelly.

Tapi Amazon menyajikan sebuah video yang, yah, mau dibilang 'Oddly Satisfying' juga bisa, tapi mungkin lebih ke video menyentuh. Amazon belum lama ini bikin iklan aplikasi mobile-nya yang bikin netizen senyum-senyum sendiri. Berasa adem di hati.

Video ini menampilkan dua orang sahabat yang sudah lanjut usia. Keduanya adalah seorang Pendeta (bernama Gary Bradley) dan Imam Masjid (Zubeir Hassam). Mereka sama-sama tinggal di London.

Dalam video itu, Zubeir tampak mengunjungi kediaman Gary. Kemudian keduanya sama-sama mengeluh sakit di bagian lutut karena usia yang sudah tua. Setelah keluar dari rumah, masing-masing tampak membuka aplikasi Amazon dan kemudian memesan knee pad.


Awalnya sih penonton  mungkin berpikir bahwa mereka membeli untuk diri sendiri. Karena kan sama-sama sakit lutut. Tapi di ending videonya malah ternyata Pendeta dan Imam tersebut mengirimkan knee pad untuk satu sama lain.

Knee pad itu kemudian digunakan oleh sang pendeta saat berlutut berdoa di gereja. Demikian juga dengan sang Imam saat bersujud berdoa di masjid.

Video ini mendapatkan sambutan positif dari netizen dan sudah ditonton lebih dari 1 juta orang di YouTube sejak diunggah 17 November lalu. “An Amazon prime commercial just made me cry,” tulis salah seorang pengguna Twitter. “The new Amazon commercial with the priest and the imam made me cry. It is the America I want to live in,” tulis yang lain.