Hari ini jam tangan andalan Apple akhirnya dirilis. Review bagus pun langsung bermunculan, misalnya The Verge yang mengatakan kalau Apple Watch bakal jadi produk mainstream yang paling digemari. Bloomberg juga mengatakan kalau produk ini adalah wearable technology terbaik yang bisa didapetin saat ini. Well, secara sepintas terlihat positif, tapi banyak reviewer lain menyatakan jam tangan ini nggak sesuai dengan harapan dengan kekurangan di sana-sini.

Apa aja review buruk untuk jam tangan ini? Simak ulasannya berikut.

Annoying gara-gara notifikasi

Apple Smartwatch ini cukup mengganggu aktivitas dengan banyak sekali notifikasi yang masuk. Gimana nggak, setiap email, message, chat, tweets dan lainnya bakal terlihat notifikasinya di jam tangan ini. Bisa dipastikan setiap menit tangan loe bakal bergetar karena pemberitahuan yang masuk. Cukup ganggu, kan?

Sama sekali bukan untuk pemula

Banyak sekali fungsi yang bisa dipersonalisasi dengan setting detail, Apple Watch sama sekali bukan buat mereka yang baru memakai wearable technology untuk pertama kali. Jadi, pikirkan lagi sebelum membeli, karena buat apa sih mahal-mahal kalau nggak bisa pakai?

Beberapa apps nggak bekerja baik, termasuk Siri

Beberapa apps seperti Uber, Twitter dan juga Starwood nggak bekerja dengan baik. Kadang bahkan force stop atau nggak bisa launch. Siri juga sama, si asisten virtual ini kerap nggak mampu menangkap perintah user dan sering menjalankan perintah yang salah.

Waduh, kalau banyaknya review yang kurang bagus, jadi pikir dua kali nih kalau pengen beli. For your information, Apple Watch paling murah dibanderol seharga Rp 4,4 jutaan sedangkan paling mahal dengan sentuhan emas 18 karat dijual sekitar Rp 125 jutaan.