Mahluk halus menurut beberapa orang emang punya banyak cara untuk nunjukin eksistensinya. Misalnya menggerak-gerakan benda, memunculkan suara-suara aneh, hingga berwujud seseorang. Nah, cerita mahluk halus yang berwujud seseorang ini pernah dialami oleh seorang mahasiswa Universitas Brawijaya, Malang.

Mahasiswa yang diketahui merupakan angkatan 2004 itu menceritakan pengalaman seremnya di forum kaskus dengan akun micky10. Saat itu micky10 tinggal di Blok B asrama Kopma Unbraw. Ketika itu micky10 tengah terbangun pada malam hari dan mendapati teman sekamarnya lagi duduk di meja belajar. Namun yang bikin aneh adalah teman micky10 ini nggak menyalakan lampu meja ketika itu. Meskipun sempat mikir aneh, micky10 kemudian melanjutkan tidurnya.

Keesokan harinya setelah bangun, kemudian micky10 mendapati meja belajar tersebut udah kosong. Selang beberapa menit kemudian, teman sekamar micky10 yang juga merupakan mahasiswa jurusan elektro tersebut masuk ke kamar dan kemudian meminta maaf.

Teman mickey10 ternyata malam itu nggak pulang ke asrama, melainkan ke kost temennya untuk mengerjakan tugas kelompok. Nah lho, micky10 seketika itu terdiam dan mengetahui jika yang duduk di meja belajar tadi malam bukan temennya. Micky10 akhirnya bercerita kepada temannya tersebut setelah tiga hari berlalu.

Berdasarkan cerita yang banyak beredar, ternyata Asrama Kopma Unbraw emang terkenal angker sejak dulu.