Talkmen.com --- Koneksi luas dapat memengaruhi karir. Mencari teman baru tidak semudah yang dibayangkan.

banner-ads

Ada beberapa alasan ketika Anda memutuskan untuk pindah dari kota kelahiran. Bisa saja karena tawaran pekerjaan yang menggiurkan atau dipindahtugaskan. Dibutuhkan kemampuan beradaptasi dengan lingkungan baru. Ketika masih remaja semuanya terasa mengalir. Teman bisa didapatkan dengan mudah di bar atau pesta. Namun semakin dewasa, semakin banyak tanggung jawab, yang berarti semakin sedikit aktivitas sosial yang bisa didatangi dan lebih memilih untuk istirahat. Ada beberapa hal yang bisa Anda terapkan untuk mendapatkan teman di kota yang baru saja Anda tempati.

Jangan putus hubungan dengan teman-teman lama

 

Meskipun Anda sudah tidak hidup berdekatan dengan teman-teman lama, namun tetaplah menjaga hubungan dengan mereka. Tidak perlu terlalu sering, kirimlah pesan untuk menanyakan kabar agar Anda tidak dituduh melupakan mereka.

Jangan batasi usia pertemanan

 

Jika kebetulan Anda tinggal berdekatan dengan orang-orang yang cukup senior, tidak ada salahnya untuk menyapa mereka. Karena kisah hidup mereka bisa menjadi pelajaran berharga. Siapa yang tahu apabila tetangga Anda adalah seorang veteran perang yang memiliki cerita-cerita menarik layaknya film Hollywood. 

Carilah koneksi melalui teman lama

 

Jika teman Anda mengenal seseorang yang mungkin bisa menjadi sahabat Anda di kota baru tersebut, jangan segan untuk menghubunginya. Tidak ada salahnya untuk mencoba, karena menambah koneksi bisa berpengaruh pada karir Anda.

Ikutilah organisasi tertentu

Memanfaatkan hobi untuk mendapatkan teman baru adalah ide yang cemerlang. Anda bisa saja bergabung dengan tim sepak bola yang ada di tempat tinggal Anda sekarang. Bergabung dengan fans klub sepak bola yang biasanya memiliki chapter di daerah masing-masing juga bisa menjadi alternatif.

Be confident

Butuh waktu menemukan teman yang cocok, karena itu dibutuhkan rasa percaya diri. Terkadang, pencarian sosok teman lebih susah ketimbang mencari seorang pacar. As long as you believe that you're a great person,teman-teman baru Anda juga akan menyadari hal tersebut.