Weekend emang pas banget untuk melepas penat. Apalagi kalau Senin sampai Jumat agenda kerjaan loe superbanyak. Tapi liburan jauh-jauh pun rasanya kok mager banget ya?
 
Nggak ada salahnya untuk mengunjungi lokasi yang dekat dengan loe nih bro. Seperti museum misalnya. Walaupun terdengar kuno dan tua, tapi jalan-jalan ke museum ada gunanya juga lho!
 
1. Nostalgia Pelajaran Sekolah
 
 
Waktu sekolah pasti loe pernah belajar sejarah Indonesia. Mulai dari kisah-kisah kerajaan sampai perjuangan meraih kemerdekaan. Bertahun-tahun setelah nggak lagi mengenyam bangku pendidikan pasti ada perasaan yang lucu dan nostalgik kalau ngeliat benda-benda bersejarah di museum yang dulu loe liat di buku pelajaran sekolah.
 
2. Cari Inspirasi
 
 
Ide nggak cuma datang ketika loe sedang serius untuk berpikir. Kadang ide justru datang dari kegiatan yang random. Jalan-jalan ke museum bisa jadi salah satu aktivitas yang loe coba untuk nyari ide nih bro. Siapa tahu dengan melihat keramaian dan pusaka-pusaka masa lalu loe jadi punya imajinasi baru.
 
3. Tambah Ilmu
 
 
Sejatinya museum dibuat untuk memberitahu masyarakat apa yang mereka belum tahu. Walaupun mungkin informasi ini bisa loe dapatkan juga di internet, tapi menikmati lorong gelap dan aroma khas benda kuno di sana bisa juga bikin kegiatan cari ilmu loe jadi beda. 
 
4. Ikut Acara Seru
 
 
Museum biasanya punya event-event yang seru yang bisa kamu ikutin di tanggal-tanggal tertentu. Eksibisi khusus dan spesial yang mereka adakan juga akan bikin loe jadi semakin banyak tahu. Ada banyak juga museum sekarang yang menampilkan pameran yang agak modern dan nggak membosankan.
 
5. Murah dan Hemat
 
 
Nggak butuh biaya besar dan banyak untuk ke museum. Tiket masuknya nggak akan semahal masuk ke dunia fantasi atau tempat main air. Jadi loe bisa sekalian refreshing dan berhemat. Apalagi kalau berangkatnya naik kendaraan umum. Makin murah deh!