Sekarang nggak cuma negara-negara di dunia atau badan internasional aja yang punya bendera, bumi pun saat ini udah punya benderanya sendiri Bro. Pembuatnya adalah seorang mahasiswa asal Swedia bernama Oskar Pernefeldt. Bentuknya unik banget dengan menggabungkan 7 buah lingkaran sempurna berwarna putih di atas background berwarna biru.

banner-ads

Lambang ini tentu aja mengandung simbol khusus. Misalnya arti 7 lingkaran yang digabungkan berarti persatuan dan simbol bumi, sedangkan background berwarna birunya melambangkan bumi yang kaya akan air. Emang terdengar konyol sih sampai harus dibuat bendera segala. Tapi, kalau benar-benar diimplementasikan hasilnya bakal keren tuh. Misalnya aja seperti ini.

Sebagai Lambang Kebanggaan

Kalau bendera negara mewakili kebanggaan loe atas bangsa, maka bendera bumi bakal jadi lambang kecintaan loe akan planet indah ini. Kebanggaan imbasnya tentu besar Bro. Misalnya aja bakal muncul rasa melindungi, memiliki dan ikut berperan di dalamnya. Bukan nggak mungkin bumi ini bakal benar-benar jadi tempat yang nyaman ketika setiap penghuninya berpikiran seperti itu.

Lebih Mencintai Bumi

Gimana rasanya ketika negara ini di-bully karena hal-hal buruk di dalamnya? Pasti nggak enak tuh Bro, bahkan bakal memunculkan semangat pratriotisme. Bendera bumi pun sama, meskipun mungkin nggak bakal ada alien yang menghina bumi karena penuh sampah, dampaknya loe bakal makin aware sama keadaan planet kita ini. Lebih jagain lingkungan dan marah-marah kalau ada oknum yang ngrusakin bumi.

Menyatukan Semua Bangsa

Ketika semua orang merasa saling memiliki tanpa perasaan ingin menguasai, maka yang muncul adalah persatuan. Kayak surga banget deh ketika setiap orang di belahan bumi lain udah seperti saudara sendiri. Bahkan bukan nggak mungkin suatu saat nanti semua negara ini disatukan dan berada di bawah satu bendera yakni bumi. Sama rata atas kesejahteraan untuk setiap kepala yang hidup di atas bumi ini. Awesome, right?

Identitas Diri

Bukan nggak mungkin kita bakal berekspedisi ke planet lain di tata surya ini. Nah, keberadaan bendera bumi sangat penting bagi identitas diri Bro. Mau pasang bendera USA atau Rusia sih boleh, tapi kesannya nggak bakal se-happening ketika memasang si bendera biru putih itu. Hal tersebut seolah-olah mengatakan ini adalah hasil usaha seluruh penduduk bumi. Keren, kan?

Kalau sebuah bendera bisa bikin kita semua bersatu dan bersaudara, kenapa nggak sih? Lagian benderanya emang keren banget desainnya.