Merdeka.com --- Seorang berpakaian mirip tokoh pahlawan super manusia laba-laba atau Spider Man bergelantungan di Kota Mumbai, India.

banner-ads

Dia melompat dari jendela rumah susun ke jendela lain hingga mendarat di balkon demi meminta dukungan warga.

Dia hendak mencalonkan diri jadi anggota parlemen Negeri Hindustan itu.

Situs orange.co.uk melaporkan, Rabu (9/4), orang di balik kostum itu bernama Gaurav Sharma.

Dia mantan pelatih bela diri dan pernah bekerja untuk mengajar gulat di kepolisian Mumbai. Dia memakai keahlian memanjat demi menghindari kampanye biasa dilakukan yakni di jalan-jalan dan mengetuk pintu rumah.

Sebaliknya dia datang lewat jendela dan mengklaim mempunyai kekuatan besar dan siap menjalani tanggung jawab besar dari warga.

Lelaki 32 tahun itu berharap pemilih akan melihat dia laksana pahlawan super yang bisa memecahkan masalah mereka. "Saya telah melatih diri saya untuk pencalonan ini.

Saya memilih tokoh Spider Man sebab kami punya sifat mirip yakni percaya pada proses hidup dan tidak gampang menyerah dengan mencapai tujuan," ujar Sharma.

Seorang berpakaian mirip tokoh pahlawan super manusia laba-labameminta dukungan warga di india

Dia mewakili daerah Mumbai Selaran dan berkampanye pada masyarakat agar memilihnya di pemilihan umum India digelar 24 April sebagai bagian dari pesta demokrasi sembilan tahap yang sudah dimulai Senin (7/4).

Sharma juga mengatakan warga cukup terhibur dengan aksinya. 

Sharma bukan satu-satunya orang berpakaian ala tokoh komik agar menarik empati warga demi menjadi anggota parlemen.

Di Ukraina seorang lelaki berpakaian ala tokoh Darth Vader dari cerita fiksi Star Wars juga mengajukan diri jadi calon anggota dewan yang langsung ditolak mentah-mentah oleh parlemen.