Seperti yang udah kamu ketahui, baru-baru ini Google Indonesia telah berhasil dihack oleh hacker yang mengatasnamakan dirinya TeaM MaDLeeTs. Tim peretas yang mengaku dari Pakistan ini mengkonfirmasi aktivitas tersebut dalam fanpage mereka.

Menanggapi hal tersebut, reaksi masyarakat Indonesia bermacam-macam. Ada yang marah dan berjanji bakal melakukan aksi balas dendam, namun sebagian besar malah menertawakan aksi TeaM MaDLeeTs yang berhasil mengutak atik Google Indonesia.

Setelah dilakukan pendalaman dengan aktivitas ini, maka bisa disimpulkan jika TeaM MaDLeeTs hanya melakukan DNS spoofing aja. Terbukti, ketika diretas, Google Indonesia hanya mengalami perubahan tampilan aja.

Ketika mengunggah screen shoot dari Google Indonesia yang berhasil dihack oleh mereka di fanpage, masyarakat Indonesia juga ngga ketinggalan untuk ikut berkomentar. Ada yang menyebut jika ini adalah aksi anak kecil yang cari perhatian, ada pula yang yang menghujat dengan sadis. Meskipun udah dikomentari sedemikian rupa, namun admin fanpage Madleets nggak ada yang memberikan tanggapan.

Hingga sampai saat ini google.co.id masih belum kembali seperti semula. Namun menurut beberapa pengguna internet Indonesia, hal tersebut hanya terjadi kepada beberapa ISP aja dan juga beberapa produk dari Telkom.

Mudah-mudahan segera bisa diatasi deh, biar nggak banyak pengguna Google khususnya di Indonesia yang rugi atas kejadian tersebut.