Selain nasib dan berapa lama si pujaan hati datang, kematian jadi hal yang pengen diketahui banyak orang. Dengan mengetahui hari dimana kematian datang, maka bakal banyak hal baik yang terjadi misalnya jadi rajin ke masjid atau gereja, hingga mempersiapkan kematian sebaik mungkin. Mungkin aja malah pengen nyiptain momen kematian yang unik seperti di pelukan istri atau ketika bilang ‘I love you’ ke orang tercinta.

Agak creepy yah? Tapi, loe bener-bener bisa tuh cek kapan hari kematian datang. Caranya dengan menggunakan aplikasi Life Clock yang tersematkan di Apple Watch ini. Nggak cuma nunjukin waktu aja, loe juga bisa senantiasa bisa lihat countdown umur loe yang bakal ditampilkan detail banget mulai tahun hingga detik.

Kalau loe udah baca bejibun review-nya Apple Watch, pasti tahu kalau jam tangan pinter ini disematkan teknologi tracker dan juga heart count ratio. Nah, Life Clock ini hitungannya berdasarkan aplikasi tersebut. Uniknya, loe juga bisa nambahin atau ngurangin umur. Caranya dengan menerapkan pola hidup baik seperti olahraga dan juga makan sayur.

Sebaliknya, ketika loe nglakuin hal yang kurang baik seperti begadang atau melewatkan sarapan, Life Clock bakal menunjukkin umur loe yang berkurang. Makin sering dibiasakan, umur loe juga berkurang drastis. Kalau tiap begadang berkurang 30 menit, seminggu loe nglakuin ini maka Life Clock bakal ngurangin umur sekitar 3,5 jam.

Tujuan dari si empunya, Rehabstudio, ternyata cuma pengen nunjukkin kalau aktivitas yang loe lakuin berdampak pada umur. Makin banyak hal baiknya, umur loe bakal bertambah begitu pun sebaliknya. Sayangnya, traktir gebetan nggak bakal bisa bikin loe panjang umur. Meskipun ini adalah perbuatan baik. Loe bisa nikmatin ini kalau udah memboyong seperangkat Apple Watch. Tunggu rilisnya bulan April depan, Bro!