Silahkan tanya pertanyaan retoris ini kepada setiap temanmu, pengen awet ganteng? Yakin banget jawaban mereka adalah big yes! Banyak orang ingin awet muda dan nggak pengen terlihat ada perubahan pada fisik terlebih wajah. Cara yang dipakai pun beragam, mulai operasi plastik berbiaya miliaran hingga cara alternatif yang cukup ekstrim tapi mudah.

Penasaran dengan alternatif kedua? Nggak susah kok, cuma hindari senyum. Cara ini terbukti sukses dilakukan oleh seorang perempuan bernama Tess Christian. Coba tebak berapa lama ia melakukan cara ekstrim tersebut? 40 tahun, Guys! Gila banget nggak tuh!

Silahkan kamu boleh bilang gila, nggak masuk akal atau super aneh, tapi hasilnya benar-benar kelihatan. Hampir nggak ada garis halus di muka yang seringkali ditakuti sebagian kaum hawa. Wajah Tess mulus bak usia 20 tahunan. Alasan wanita Amerika ini cukup masuk akal, ketika seseorang tersenyum maka garis muka akan perlahan terbentuk. Makin sering senyum bekas garisnya makin nampak jelas.

Emang sih dari pada operasi plastik yang memakan biaya ratusan ribu dollar, treatment macam ini sangat murah. Tapi, nggak bisa dibayangkan hidup selama 40 tahun tanpa sedikit tersenyum. Kamu bakal geleng-geleng kepala ketika tahu jika Tess bahkan bermuka flat saat upacara pernikahan.

Menurut Dr. Amanda Hills, senyum itu banyak banget manfaatnya utamanya untuk mentality dan jiwa. Jadi, pilih awet muda dan ganteng dari sisi fisik atau jiwa, Guys? Nggak usah ditanya, pasti dua-duanya!